Friday, October 3, 2008

Gopher, Pine, Bull Snake


Nama:
Gopher Snake, Pituophis catenifer

Pine Snake, Pituophis melanoleucus








Bull Snake, Pituophis sayi
Asal
: Gopher Snakes (P. catenifer) berasal dari Amerika Barat, dan juga bisa ditemukan di sebelah utara sampai dengan Canada, dan bagian selatan sampai dengan Barat, Mexico. Pine snakes (P. melanoleucus) banyak ditemukan di daerah Amerika bagian Tenggara dan bagian utara samapi dengan New Jersey.Bull Snakes (P. sayi) banyak ditemukan di daerah America bagian tengah dan juga banyak ditemukan di daerah utara sama dengan Canada, juga banyak ditemukan di Bagian selatan sampai dengan Mexico.

Ukuran : Semua Keluarga dari jenis Pituophis adalah jenis colubrids yang paling besar dengan ukuran badan bisa mencapai panjang 6 sampai 8 kaki.

Penampilan Umum: Semua jenis diatas dikenal dengan mempunyai badan yang besar dengan sisik yang besar. Ular ini mempunyai warna dari bertotol merah dengan sedikit oranye ke kuning dengan totol hitam di punggungnya.

Kandang: Aquarium seukuran Minimum 20 Gallon atau lebih dengan penutup atas diperlukan, semakin besar ular semakin memerlukan kandang yang besar.
Temperatur: Berkisar 75° - 85° F Siang Hari, dibawah 75° F Pada Malam Hari.

Pemanasan & Pencahayaan: Pemanas dibawah aquarium, lampu dop warna merah, pemanas keramik atau lampu pijar di pakai sebagai pemanas. Sanagt tidak dianjurkan dalam pemakain Batu Pemanas karena akan membuat ular terluka disebabkan overheat. Sanat dianjurkan dalam pemakain Timer untuk pengaturan suhu yang sesuai baik waktu siang maupun malam. Lampu UV tidak derlukan dalm pengguaannya.

Substrate: Semua dari jenis ular ini suka menggali tanah, dengan menyediakan alas yang terbuat dari tanah, cypress mulch, serutan kelapa sangat baik dan disukai oleh jenis ini.

Lingkungan: Seperti telah disebut kan diatas bahwa ular jenis ini sangat menyukai menggali tanah, tetapi mereka juga menyukai merayap di dahan,jadi bisa ditambahkan dahan atau kayu dan juga bisa ditambahkan kotak sembunyi agar mereka merasa nyaman dan aman.

Pemberian Makan : Seperti jenis ular lain, jenis Pituophis menyukai sekali binatang pengerat. Sangat disarankan dalam memberikan makan hewan sudah dimatikan dulu agar tidak melukai Ular. Ukuran makan sebaiknya disesuaikan dengan ukuran badan dari ularnya. Pemberian makan bisa diberikan sedikitnya 7 s/d 10 hari sekali.

Perawatan : Air bersih hasru diberikan setiap hari, Kandang harus dibersihkan dengan teratur, dan diberi anti bakteri. Sedikitnya 5 % pemutih pakain bisa di pakai sebagai anti bakteri, pastikan mencuci dengan air bersih setelah memberi anti bakteri. Seperti biasa selalu bersihkan tangan setelah memegang ular dan membersihkan kandang.

0 comments: