Monday, September 29, 2008

African House Snake


Nama: African House Snake
Lamprophis fuliginosus

Keterangan Umum
Ular jenis African House adalah jenis yang mudah dipelihara dan mudah dijinakan. Warna – Warna nya adalah Coklat,Hijau dan Merah dan sedikit bayangan di dalamnya. Ular jenis African House adalah jenis binatang malam,yang biasanya tidur di siang hari. Seperti kebanyakan reptil, Ular jenis African House lamban pada waktu musim dingin,dan tidak memerlukan makan yang yang banyak.

Negara Asal : Africa
Lama Hidup : 15 Tahun Panjang : 0.6 M – 1.8 M
Makanan dan Minum
Ular jenis African House diberi makan dengan Tikus hidup dan Kadal, atau Tikus yang sudah dibekukan, pada saat masih bayi merekan memerlukan makan 2 kali seminggu. Seiring dengan waktu mereka perlu makan labih banyak untuk tumbuh jadi lebih besar.
Dalam masa dewasa pemberian makan hanya diberikan sekali dalam 2 minggu. Didalam kandang harus disediakan tempat untuk minum dan mandi, pastikan penggatian air yang teratur, terutama apabila ada kotoran in dalam tempat air. Temperartur, Pencahayan dan Kelembaban : Temperatur yang diperlukan oleh ular jenis African House adalah 18.3 C sampai 29.4 C, Tingkat kelembaban : 45 % sampai 60 %, pada waktu ganti kulit tinggat kelembaban 70% - 75 %Kandang : Ukuran Minimum : 76.2 cm X 50.8cm X 38.1cmDidalam kandang : Dahan untuk memanjat, Tanah sebagai alas dasar. Tempat Persembunyian, potongan dahan yang besar bisa dipakai.Pastikan membersikan kandang dengan hati hati dan sering, sebelum dibersihkan ular harus di keluarkan dari kandannya untuk memudahkan pembersihannya

0 comments: