Monday, September 8, 2008

Yang Unik Dari Kura-kura Brazil


Reptil yang banyak dipelihara orang salah satunya adalah jenis Kura-kura. Kura-kura memang memiliki banyak jenis, namun yang paling sering kita lihat adalah jenis Kura-kura Brazil.

Bentuknya yang lucu dan imut tersebut merupakan ciri khas yang tersendiri dari kura-kura tersebut. Akan tetapi yang lebih menarik adalah pada proses pemenetasan Kura-kura Brazil yang sangat unik jika dilihat lebih lanjut.

Seperti hewan-hewan Reptil lainnya, Kura-kura Brazil ini juga berkembang biak dengan cara bertelur. Dimana dalam sekali bertelur, dapat mencapai 25 hingga 40 butir telur yang akan ditanam dan diletakan di dalam lumpur atau tanah yang lembut.

Musim bertelur untuk Kura-kura Brazil ini adalah pada sekitar bulan Agustus hingga September atau pada awal musim penghujan.

Setelah kurang lebih selama 3 minggu telur tersebut berada di dalam tanah, maka saatnya telah tiba bagi kura-kura ini untuk keluar dari cangkangnya.

Cara dia keluar pertama kali adalah kepala dan diikuti dengan kedua kaki depannya. Kemudian secara perlahan-lahan, ia bergerak keluar dan terbebas dari cangkang tersebut.

Setelah Kura-kura Brazil tersebut terbebas, maka ia segera mencari perairan sebagai habitat dari Kura-kura Brazil tersebut. Proses ini memang sangat langka sehingga jarang dijumpai.


1 comments:

Hon Book Store said...

Kunci Sukses Memelihara Kura-kura Brazil


http://www.honbookstore.com/2017/02/kunci-sukses-memelihara-kura-kura-brazil.html